Palangkaraya – salah satu bentuk penerapan dari Tri Dharma pergguruan tinggi ini yaitu pengabdian pada masyarakat. Resimen Mahasiswa satuan 604 IAHN-TP Palangkaraya, sebagai salah satu Perguruan Tinggi Agama Hindu, kembali melaksanakan program pengabdian pada mayarakat dengan lokasi di desa danau sadar, kecamatan dusun selatan, kabupaten barito selatan.

Menwa sebagai organisasi internal kampus ikut ambil bagian dalam pelaksanaan pengabdian pada masyarakat dan ini adalah merupakan salah satu program kerja tahunan resimen mahasiswa satuan 604 IAHN-TP Palangka Raya,yang rutin dilakukan setiap tahunnya.dengan agenda kegiatan berupa ibadah, bakti sosial, olahraga, serta sosialisasi keberadaan menwa dan kampus IAHN-TP Palangka Raya secara umum.

Sabtu, 2 juni 2018 Rektor dalam hal ini diwakili Plt.Warek III IAHN-TP Palangka Raya Budhi Widodo,SH.,MH, bertempat di kampus IAHN-TP Palangka Raya, melepas 40 anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) satuan 604,untuk melakukan pengabdian masyarakat di desa danau sadar, kecamatan dusun selatan, kabupaten barito selatan.

Pengabdian pada masyarakat ini dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 2 s/d 3 juni 2018 ,bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Ida Shyang Hyang Widhi, Ranying Hatalla Langit, Sahur Parapah, Tuhan Yang Maha Esa. tegas pembinanya sulandra l,kdr.,s.pi.,m.si. tidak hanya itu saja, ujar sulandra. LKDR,S.Pi.,M.Si, selaku pembina menwa 604 IAHN-TP Palangkaraya juga untuk meningkatkan jiwa korsa, mempererat jalinan silahtuhrahmi, rasa keluargaan sesama anggota menwa,menwa dengan masyarakat, serta menjalin hubungan yang harmonis dengan sesama antar pemeluk agama , serta dengan pemerintah daerah setempat khususnya di desa danau sadar. dan juga berharap agar anggota menwa berperan aktif dalam mensosialisakan keberadaan kampus IAHN-TP palangkaraya’ tandasnya .

Berikutnya kami ucapkan terima kasih, kepada semua pihak dan pihak lembaga IAHN-TP Palangka Raya yang telah membantu kami baik dana ,tenaga dan pikiran demi kelancaran kegiatan ini., kami selaku pembina menwa, mengucapkan terima kasih yang sebesar –besarnya . semoga Ida Shyang Hyang Widhi, Ranying Hatalla Langit dapat membalas budi baik ini.

Sementara kata sambutan Rektor, yang diwakili Plt. WAREK III IAHN-TP Palangkaraya bapak Budhi Widodo,SH.,MH , berpesan kepada anggota menwa, laksanakan kegiatan dengan penuh tanggung jawab dan professional, dengan demikian anda dengan sendirinya menjaga nama almamater kampus kita yang sudah melekat dihati masyarakat, marilah hubungan baik kita dengan masyarakat selama ini sudah baik ini, dengan adanya pengabdian ini lebih dapat ditingkatkan lagi, wujudnya dengan kerja keras, tegasnya. serta manfaatkan semua ilmu yang telah dipelajari untuk membantu program masyarakat.
kegiatan pengabdian masyarakat ini juga didampingi oleh dosen pendamping bapak Wentin, S.Ag.,M.Pd.H.
Pembina : Sulandra,S.Pi.,M.Si