Realisasi Anggaran 2018 IAHN TP Palangka Raya diserap baik

Palangka Raya, Kamis 29 Januari 2019 agenda rapat pimpinan di hari kedua memiliki agenda pemaparan dari masing masing pimpinan dilingkungan IAHN TP Palangka Raya.

Rapat Pimpinan IAHN TP dimulai pada pukul 08.00 yang diawali dengan doa bersama memuja keagungan Tuhan Yang Maha Esa serta memohon Anugerah Agar selalu dituntun dalam melaksanakan Rapat Pimpinan sehingga memperoleh keputusan yang akan mengantarkan Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang menjadi Perguruan Tinggi Hindu yang Unggul dan Berkompeten.

Realisasi Anggaran 2018 IAHN TP Palangka Raya diserap baik

Wayan Pait memaparkan Realisasi dari bagian perencanaan

Memasuki pemaparan Realisasi dari bagian perencanaan, Wayan Pait yg membidangi perencanaan menyatakan bahwa realisasi anggaran 2018 dapat diserap dengan baik namun ditahun 2019 diharapkan agar lebih baik.

Bapak Mitro. S.Pd., M.Si selaku wakil Rektor II menyampaikan masukan Dalam hal kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) yang dijadwalkan dalam kalender akademik selama 1 bulan penuh, disepakati untuk tahun 2019 akan dilaksanakan selama 2 bulan.

Tujuan diperpanjangnya jadwal KKN yaitu agar mahasiswa benar benar dapat melaksanakan program program yg direncanakan.

Disamping itu juga pembahasan mengenai Kuliah Umum tahun 2018 memiliki anggaran yg cukup banyak namun serapannya sangat kecil diperkirakan 48,7%. Untuk tahun 2019 anggaran akan diefisienkan sehingga serapan dapat tercapai 100% dan pelaksanaan kuliah umum akan dilaksanakan 2 kali yakni semester ganjil dan semester genap.

Untuk kegiatan Seminar baik Seminar Akademik, Seminar Regional, maupun Seminar Internasional telah dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan ungkap Dr. Pranata. S.Pd., M.Si.

Budhi Widodo SH.,MH selaku Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan Kerjasama menyatakan bahwa kegiatan UKM dapat terlaksana dengan baik hanya saja beberapa UKM ada yang tidak aktif dikarenakan kurangnya minat mahasiswa untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kedepannya diharapkan semua Pembina UKM agar bisa berperan aktif untuk membina mahasiswa agar memiliki karakter yang lebih baik dan memiliki sradha dan Bhakti sesuai dengan Visi Misi IAHN TP P.Raya. “ungkap Budhi”

Humas IAHN TP.