Upacara Bendera Peringati Dies Natalis I IAHN-TP

Dies Natalis I IAHN Tampung Penyang

Dalam Rangka Dies Natalis I Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya, tanggal 5 April 2019, seluruh Pegawai, Dosen, Mahasiswa (I) dan Karyawan-karyawati IAHN TP Palangka Raya Melaksanakan Upacara Bendera di Lapangan Upacara IAHN TP Palangka Raya Jalan G.Obos X. Upacara dipimpin oleh Rektor IAHN TP Palangka Raya (Prof. Drs. I Ketut Subagiasta, M.Si.,D.Phil). Dalam sambutannya Rektor mengatakan bahwa diera milineal para Dosen, Pegawai dan Mahasiswa diharapkan mampu mengembangkan terus program mulia yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi).

Rektor IAHN TP

Rektor juga mengharapkan kepada seluruh Komponen di lingkungan IAHN TP agar bisa mengikuti satu program dibidang pendidikan termasuk bagaimana mengembangkan pendidikan dengan situasi pendidikan yang kondusif aman nyaman serta harmonis dalam suasana otonomi kampus yang kondusif sehingga pada akhirnya pendidikan bisa berjalan dengan tertib lancar dan sukses. Jika Mahasiswa sukses, Pegawai sukses, Dosen sukses ini adalah kesuksesan kita bersama, kata Rektor.

Sebagai upaya meningkatkan kwalitas dunia pendidikan khususnya penelitian hendaknya semua komponen saling bahu membahu agar menghasilkan suatu karya tulis yang bermutu. Melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat diharapkan Mahasiswa, Pegawai dan Dosen agar selalu berada ditengah-tengah masyarakat agar terwujud hubungan yang bersinergi antara IAHN TP dengan Masyarakat. Mari kita sosialisasikan dan mari kita kembangkan, perkenalkan, dan informasikan bahwa kampus IAHN TP siap menerima kader-kader Hindu yang ada di Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, pada khususnya dan Seluruh Indonesia pada umumnya. Ungkap Rektor.

Diakhir sabutannya Rektor mengharapkan melalui moment Dies Natali I IAHN TP Palangka Raya kita tingkatkan program-program kita, semangat kita, kinerja kita, semoga prodi-prodi yang telah ada semakin berkembang kedepannya, yang tentunya segala ide, gagasan dan aspirasi tetap disampaikan dalam koridor, prosedur dan aturan yang berlaku, sehingga kita tetap menghormati asas musyawarah mufakat dan tentunya tidak bertentangan dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku, tutup Rektor.

Setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan Donor Darah sebagai wujud cinta kasih kepada sesama manusia. Donor kali ini yang berhasil didonor sebanyak 13 orang. Semoga kedepannya lebih banyak lagi pendonor darah yang memenuhi persyaratan donor, seperti Berat Badan, HB, dan Tekanan Darah. Ungkap I Kade Sadwidya selaku Koordinator Donor Darah.

(Humas, 8/4/2019)