UKM SEPAK BOLA HARUMKAN NAMA KAMPUS

IAHN-TPnews,- Laga terakhir Tim Sepak Bola U21 IAHN TP Palangka Raya berhadapan dengan Tim U21 Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP). Kali Tim IAHN TP Palangka Raya Unggul 2 : 1 berkat kerja keras Andreas Fernando dkk, di Lapangan sepak bola Korem 102 Panju Panjung Palangka Raya, Senin Sore (8/7/2019).

Tim U21 IAHN TP Palangka Raya

Tim U21 IAHN TP dengan Pelatih Pepriade Lingseng mampu mengikuti Kejuaran Liga Mahasiswa Piala Menpora tahun 2019 Seri Kalimantan Tengah, berkat dukungan dari Lembaga, baik dukungan dana maupun dukungan moril dan ini merupakan kali pertama untuk Liga Mahasiswa U21 Piala Menpora IAHN TP Palangka Raya ikut berpartisipasi.

Dari awal permainan terlihat sangat ketat karena U21 UMP harus berjuang lebih keras agar bisa menuju ke tingkat Nasional dalam Liga Mahasiswa U21 yang akan diselenggarakan di Yogjakarta, sehingga Tim U21 UMP berhasil mencetak gol lebih awal di menit ke 15 babak pertama. Merasa di bawah tekanan Tim U21 IAHN TP Palangka Raya meningkatkan tempo permainan sehingga di menit ke 24 sang kapten Andreas Fernando berhasil membobol gawang Lawan sehingga kedudukan 1:1 hingga turun minum.

Foto saat istirahat pengarahan dari Pelatih

Memasuki babak kedua dengan semangat membara, Andreas dkk melakukan serangan yang lebih gencar sehingga memperoleh hasil yang membanggakan. Dimenit ke 40 Rino Wisuda berhasil mencetak gol, sehingga skor berubah menjadi 2:1, hingga peluit panjang berbunyi Tim U21 IAHN TP mampu mempertahankan Skornya.

Walaupun Tim U21 UMP mampu dikalahkan pada laga terakhir ini namun jumlah skor yang diperoleh tim U21 IAHN TP Palangka Raya masih dibawah UMP sehingga Tim IAHN TP memperoleh Juara 3, UMP Juara 2 dan Universitas Palangka Raya Juara 1.

Foto di dampingi Pelatih dan Pembina saat menerima Tropi Juara 3

Ketua UKM Sepak Bola IAHN TP Palangka Raya, Nori mengucapkan terimakasih kepada Rektor Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya yang telah memberikan kesempatan untuk ikut ambil bagian dalam Liga Mahasiswa U21 Piala Menpora Seri Kalimantan Tengah tahun 2019.
“Saya berterima kasih atas raihan prestasi dan kerjasama kita, untuk kedepannya kita lebih agresif dan lebih semangat menuju kejuaraan selanjutnya, dan teruslah berlatih bersama-sama demi meningkatkan kualitas permainan, jangan berputus asa atas prestasi untuk kali ini, hanya mampu meraih Juara 3”, ungkap Nori.

Rektor IAHN TP Palangka Raya melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Budhi Widodo mengapresiasi kepada semua pihak yang telah menghantarkan Tim Bola IAHN TP Palangka Raya bisa memperoleh penghargaan di efen yang cukup bergengsi ini.

“Intinya kita harus tetap bersyukur bisa meraih prestasi di U21 tersebut, karena kompetisi ini memang cukup ketat secara administrasi. Kedepannya tentunya perlu persiapan yang lebih baik lagi untuk memperoleh hasil yang maksimal”, tuturnya.

Foto bersama U21 IAHN TP , U21 UMP dan wasit

“Kami harapkan kepada seluruh pemain yang masuk dalam UKM sepak bola agar tetap bersemangat dan disiplin dalam berlatih untuk menghadapi turnamen-turnamen yang akan datang, seperti Liga mahasiswa yang akan dilaksanakan oleh BEM IAHN TP Palangka Raya dalam waktu dekat ini”, Pungkas Budhi.

Susunan Pemain U21 IAHN TP Palangka Raya:
Herwan Pranata, Nori, Galok, Deyan, Wisnu Dharmawan, Andreas Fernando, Megi Sastriadi, Rino Wisuda, Junaedi, I Kadek Septiana, Henta, Made Wiyasa Dwi Putra, Tobie Siswoyo, Alianto, Jodi, Lindra. //sar//