263 MABA Ikuti Sosialisasi Ecampus

IAHN-TPnews,- Perkembangan teknologi informasi saat ini sudah membuat masyarakat harus menjadi masyarakat yang mampu bersaing secara ketat. Terutama dalam dunia pendidikan, suatu lembaga pendidikan harus juga memiliki teknologi yang canggih untuk membantu proses pelayanan baik itu kepada mahasiswa, dosen maupun civitas akademik yang tercakup didalamnya. Kecanggihan alat teknologi yang ada harus juga diimbangi dengan persaingan disegala bidang yang semakin ketat.

Sebagai kegiatan rutin tahunan, sebelum memasuki perkuliahan mahasiswa baru IAHN TP Palangka Raya diberikan Sosialisasi E-Campus. kegiatan ini dilaksanakan di Aula IAHN TP Palangka Raya, Rabu (4 September 2019). Dengan menghadirkan Narasumber Mohammad Fauzy Murtadho, M.Kom (Software Developer Leader pada CV. Zishof) dengan Moderator I Made Pustika Yasa, ST.

Foto Undangan dan Peserta

Acara Pembukaan dihadiri oleh seluruh Pimpinan Baik Struktural Mapun Fungsional di lingkungan IAHN TP, dan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, (Budhi Widodo, SH., M.H).

Dalam Sambutannya Budhi Widodo mengatakan bahwa dengan kemajuan teknologi tersebut dapat meningkatkan kemampuan disegala bidang baik itu dalam hal memperoleh informasi yang cepat dan tepat maupun mempermudah produktivitas kerja tertentu. Pengambilan keputusan/kebijakan dapat dilakukan dengan cepat dan tepat jika didukung oleh kelengkapan data, informasi maupun kemudahan aksesnya.

Foto Saat Sambutan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama

“ketika kita memahami sistem kerja aplikasi ini maka tentu tidak akan menjadi ribet, yang ribet ketika kita tidak paham terkait dengan sistem kerja aplikasi ini sehingga pesannya membingungkan dan lain sebagainya,” ungkap Budhi.
“Melalui sosialisasi Ecampus ini diharapkan kepada para mahasiswa peserta Sosialisasi bisa mengikuti dengan sebaik-baiknya sampai akhir kegiatan, agar saat menerapkan Aplikasi Ecampus tidak lagi kebingungan,” pungkasnya.

Foto saat Laporan Ketua Panitia

Dalam laporan Ketua Panitia (jagau Asianto, S.Ag) mengatakan bahwa maksud dan tujuan maksud kegiatan pelaksanaan sosialisasi kampus Institut Agama yang Palangka Raya tahun 2019 adalah agar peserta dapat memahami penggunaan aplikasi sistem informasi akademik secara online yang dapat mempercepat proses pelayanan serta pelaporan, sedangkan tujuan kegiatan  yaitu meningkatkan mutu dan kualitas sumber daya manusia dalam penggunaan aplikasi sistem informasi akademik terutama bagi mahasiswa Sebagai pengguna dan meningkatkan kemampuan dalam penerapan penggunaan aplikasi sistem informasi akademik bagi mahasiswa. Adapun jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan sosialisasi Ecampus berjumlah 263 mahasiswa dari 3 Fakultas di IAHN TP Palangka Raya. //sar//