BNI Kunjungi IAHN-TP Palangka Raya

IAHN-TPnews,- Rabu (04/09), Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya mendapat kunjungan dari Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Palangka Raya. Tujuan kunjungan dari pihak BNI Palangka Raya ini adalah untuk memberikan Paparan Solusi Perbankan di lingkungan IAHN-TP Palangka Raya.

Dalam kesempatan ini BNI Palangka Raya memberikan Paparan dengan tema “Cash Management Solution” bertempat di Ruang Rapat Gedung Rektorat Lantai II. Dihadiri oleh unsur pegawai dan dosen di lingkungan kampus IAHN-TP Palangka Raya.

Pihak dari BNI memaparkan materi

Hazairin Bakrie, selaku pemateri dari pihak BNI mengungkapkan, “Tantangan untuk Perguruan Tinggi adalah harus bisa mengelola dan menciptakan sistem yang sesuai dengan kebutuhan kampus, namun di sisi lain sistem ini juga harus dapat memudahkan operasional kampus dan juga mempunyai tujuan untuk memajukan kampus.”

“Sistem ini dapat berupa sistem informasi umum, sistem informasi akademik, sistem pengelolaan aset, sistem perpustakaan, dan yang paling utama adalah sistem keuangan,” imbuhnya.

Para pegawai dan dosen mengikuti paparan materi

Bambang Heriyanto, selaku pemateri kedua dari pihak BNI memaparkan, “Cash Management Solution sangat diperlukan untuk kampus dan instansi atau perusahaan manapun karena untuk antisipasi inflasi, membangun tata kelola kas yang sesuai kebutuhan, One Stop Service Transaction, dapat terintegrasi dengan SIA, transaksi yang mudah cepat akurat, laporan keuangan yang cepat, dan memungkinkan untuk pengambilan keputusan yang cepat.”

“Jadi Cash Management Solution adalah pondasi untuk menciptakan sebuah efisiensi, kenyamanan, dan kecepatan di dalam sistem pengelolaan kampus, instansi, ataupun perusahaan,” pungkasnya di akhir acara pemaparan. //sar//