Mahasiswa IAHN-TP Raih Prestasi di Lomba Karya Tulis Ilmiah FTIK IAIN Palangka Raya

IAHN-TP News,- Mahasiswa Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya atas nama Unyi menyabet prestasi di ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah bagi Mahasiswa Se-Kota Palangka Raya yang diadakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya. Unyi berhasil melenggang hingga ke babak grand final gelaran tersebut dan meraih tempat akhir sebagai Finalis Terbaik Pertama.

Mengusung tema “Mahaga Petak Danum,” lomba ini diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa dari perguruan tinggi di seluruh Kota Palangka Raya. Ada tiga tema yang diangkat pada perlombaan ini, yaitu: Melestarikan Bahasa Daerah Kalteng, Melestarikan Adat dan Budaya Kalteng, dan Melestarikan Tradisi Lisan dan Seni Pertunjukan Kalteng.

Perjuangan Unyi ini diganjar dengan sejumlah uang dan sertifikat dari pihak penyelenggara. Prestasi Unyi ini telah mengharumkan nama IAHN-TP Palangka Raya sebagai perguruan tinggi yang konsisten menghasilkan generasi unggul dan mampu berkompetisi di tingkat regional dan nasional.

Melalui pesan singkat, Ni Putu Eka Merliana, ST., MT selaku dosen pembimbing Unyi menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Unyi dalam meraih prestasi di perlombaan tersebut.

“Ini berkat doa dan dukungan dari para dosen IAHN-TP Palangka Raya, dengan tetap mendorong dan memberi semangat kepada para mahasiswa untuk terus berkompetisi di luar,” ungkap Putu Eka.//sar//