Kemeriahan Acara Penutupan PSBO III dan LKIM 2019

IAHN-TPnews,- Kamis (28/11) Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya menggelar acara penutupan kegiatan Pertunjukan Seni Budaya dan Olahraga (PSBO) di lapangan sepak bola kampus IAHN-TP di Kota Palangka Raya.

Acara penutupan disemarakkan dengan menampilkan Seni Suara, Karungut, Garantung, Kangkanong, Deder, Dodoi, Tumet Leut, Lagu Rohani, Seni Tarian, Seni Bela Diri Lawang Sakepeng, Kuntaw dan pembacaan Puisi. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 800 orang, terdiri dari peserta lomba, lembaga Kemahasiswaan Kota Palangka Raya, Unsur Pimpinan baik struktural maupun fungsional, Seluruh Dosen dan Pegawai, Mahasiswa di Lingkungan Kampus IAHN-TP Palangka Raya, serta tamu undangan yang terdiri dari Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari perguruan tinggi Se-Kota Palangka Raya, Ketua OKP, KMHDI, dan PERADAH Kalimantan Tengah.

Rektor menyerahkan piala kepada para juara cabang lomba bola voli

Rektor IAHN TP Palangka Raya, Prof. Drs. I Ketut Subagiasta, M.Si.,D.Phil. menutup secara resmi rangkaian kegiatan PSBO III Tahun 2019. Dalam sambutannya, Rektor menuturkan bahwa untuk gelaran PSBO di tahun-tahun berikutnya akan didukung secara penuh oleh IAHN-TP Palangka Raya dengan harapan akan terus meningkatkan prestasi mahasiswa di bidang akademik, seni budaya maupun olahraga.

“PSBO tahun ini diikuti oleh peserta dari tingkat SMA hingga mahasiswa di kota Palangka Raya, untuk PSBO tahun-tahun berikutnya akan kita kembangkan keikutsertaan hingga ke tingkat SMP,” ujar Rektor.

Laporan dari Ketua Panitia Pelaksana

Sinta selaku Ketua Panitia Pelaksana PSBO IAHN-TP mengungkapkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Kegiatan PSBO 2019 hingga akhir baik dari Lembaga, Donatur dan Steering Comitee (pengarah).

Sementara itu Presiden Badan Eksekutif (BEM) IAHN-TP Palangka Raya, Fran Nandoe menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang perlombaan cabang sepak bola, cabang bola voli putra dan putri, serta cabang lomba karungut dan tari yang telah dihelat selama 10 hari dimulai pada tanggal 18 hingga 28 November 2019.

Presiden BEM IAHN-TP Palangka Raya

“Kepada peserta yang belum memperoleh juara, jangan berkecil hati, terus berkarya dan jaga solidaritas. Sebagai mahasiswa, mari kita isi hari-hari dengan hal positif, kreatif dan inovatif untuk menyongsong masa depan,” ujar Fran.

Berikut daftar pemenang di Kejuaraan PSBO III Tahun 2019:

A. Cabang Lomba Sepak Bola

  1. PS PJKR UPR
  2. PS PETIR
  3. PSM FH UPR

B. Cabang Lomba Bola Voli Putra

  1. UKM Olahraga UPR
  2. Gema Sakti UPR
  3. FT UNKRIP

C. Cabang Lomba Bola Voli Putri

  1. PJKR UPR
  2. UMP
  3. IAHN-TP B

D. Cabang Lomba Tari Pedalaman

  1. Sanggar Lunuk Ramba
  2. Sanggar Palampang Tarung
  3. Sanggar Tanjung Riak Bulan

E. Cabang Lomba Karungut

  1. Valentina Enjelica
  2. Isna Herlinda
  3. Alek Saputra
Penampilan Tari Khas Dayak Kalimantan Tengah

Acara Penutupan dirangkai dengan Pertunjukan Seni Budaya oleh Mahasiswa Program studi Pendidikan Seni dan Keagamaan yang merupakan salah satu Program Studi di Fakultas Dharma Acarya IAHN-TP Palangka Raya dan juga penyerahan Piala Juara Bagi Mahasiswa IAHN-TP Palangka Raya yang Mengikuti Lomba Karya Ilmiah Mahasiswa Tahun 2019 dari 12 cabang lomba.//sar//