Webinar Nasional Prodi PGSD

Webinar Nasional PGSD

IAHN-TPnews,- Jumat(27/11/2020) Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Dharma Acarya Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya menggelar webinar nasional dan Call of Paper dengan tema Pendidikan Guru Sekolah Dasar Menyongsong Society 5.0. Webinar yang digelar secara daring (online) dan memiliki kapasitas peserta 500 orang ini terbuka untuk umum dan diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan
Sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan

Webinar nasional ini dibuka secara resmi oleh Rektor IAHN-TP Palangka Raya yang dalam hal ini diwakilkan oleh Dr. Pranata, S.Pd., M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan bertempat di Ruang Rapat Gedung Rektorat Lantai II IAHN-TP Palangka Raya. Acara pembukaan webinar dilaksanakan secara terbatas dan dihadiri oleh unsur pimpinan IAHN-TP Palangka Raya dan pejabat fungsional maupun struktural Fakultas Dharma Acarya serta diikuti oleh seluruh peserta webinar secara online. Dalam sambutannya, Pranata menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan webinar ini.

“Dengan dilaksanakannya webinar nasional ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM di dalam dunia pendidikan terutama pada pendidikan dasar guna menyongsong era Society 5.0 yang merupakan suatu konsep masyarakat yang tidak akan bisa lepas dari pesatnya perkembangan teknologi saat ini maupun di masa mendatang,” harapnya.

Ketua Panitia Webinar Nasional PGSD menyampaikan Laporan Kegiatan
Ketua Panitia Webinar Nasional PGSD menyampaikan Laporan Kegiatan

I Made Paramarta, S.Ag., M.Si selaku Ketua Panitia Pelaksana Webinar Nasional Prodi PGSD IAHN-TP Palangka Raya menyebutkan bahwa webinar ini menghadirkan tiga narasumber, yaitu Prof. Dr. Endang Widi Winarni, M.Pd. (Guru Besar Universitas Bengkulu dan Dewan Pakar HDPGSD Indonesia), Dr. Cicilia Ika Rahayu Nita, M.Pd (Kaprodi PGSD Universitas Kanjuruhan Malang dan Bendahara Umum HDPGSD Indonesia), Dr. I Ketut Sudiarta, S.Sos., M.AP. (Dosen IAHN-TP Palangka Raya), dan Prof. Drs. I Ketut Subagiasta, M.Si.,D.Phil (Rektor IAHN-TP Palangka Raya) yang bertindak sebagai Keynote Speaker, serta Dr. Putu Widyanto, M.Pd.H sebagai Moderator yang mengupas beragam materi, diantaranya adalah Peluang Prodi PGSD dalam menyongsong Society 5.0, Kesiapan Prodi PGSD dalam Menyongsong society 5.0, dan Pengelolaan Sumber Daya dalam menyongsong Society 5.0. //sar//