Percepatan Transformasi Layanan Publik di IAHN-TP Palangka Raya

IAHN-TPNews,- Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya menggelar acara pembukaan Rapat Kerja (RAKER) dengan tema ‚ÄúPercepatan Transformasi Layanan Publik di Perguruan Tinggi (IAHN Tampung Penyang Palangka Raya)”, Rabu (5/5/2021) bertempat di Gedung Aula Serbaguna IAHN-TP Palangka Raya. Acara dibuka secara resmi oleh Prof. Drs. I Ketut Subagiasta, M.Si.,D.Phil selaku Rektor Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya secara virtual dan dihadiri secara daring maupun luring oleh seluruh pimpinan dan pegawai baik struktural maupun fungsional di lingkungan IAHN-TP Palangka Raya. Dengan narasumber Prof. Drs. I Ketut Subagiasta, M.Si., D.Phil (Rektor IAHN Tampung Penyang Palangka Raya) dan Muhammad Yusuf Kurniawan, SH.,M.Si (Plt Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III) pada Raker hari pertama ini.

Kepala Biro AUK saat menyampaikan Laporan Pelaksanaan Kegiatan Raker IAHN-TP Tahun 2021
Kepala Biro AUK saat menyampaikan Laporan Pelaksanaan Kegiatan Raker IAHN-TP Tahun 2021

Dr. Drs. Ida Bagus Gede Subawa, M. Si selaku Ketua Panitia Kegiatan Raker Tahun 2021 IAHN-TP Palangka Raya melaporkan bahwa Raker dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai tanggal 05 s/d 07 Mei 2021 serta diikuti oleh 37 peserta secara luring dan 95 peserta secara daring yang terdiri dari unsur pimpinan, dekan beserta unsur pimpinan masing-masing fakultas, Direktur Pascasarjana beserta jajarannya, Dosen serta seluruh pegawai baik struktural dan fungsional di lingkungan IAHN-TP Palangka Raya.

Dalam sambutan Prof. Drs. I Ketut Subagiasta, M.Si., D.Phil selaku Rektor Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya, mengapresiasi positif atas dilaksanakannya Raker dengan tema yang telah ditentukan tersebut. Ia berharap agar seluruh peserta Raker dapat bekerjasama mewujudkan percepatan layanan publik di lingkungan IAHN-TP Palangka Raya agar seluruh rencana strategi yang telah direncanakan dapat terwujud secara perlahan, sehingga mampu menciptakan luaran peserta didik yang bermutu.

“Percepatan layanan publik di lingkungan IAHN-TP Palangka Raya ini adalah merupakan kewajiban kita bersama untuk kita bisa wujudkan, yang pada intinya semoga apa yang menjadi rencana strategis bisa secara step by step bisa kita realisasikan dan bisa kita wujudkan,” ujar Rektor.

“Secara khusus dari renstra yang telah kita miliki dari 2019 sampai 2024 dari tahun ketahun, ditahun ini kita juga mengupayakan strategi matang untuk bagaimana mempercepat peningkatan mutu sesuai dengan renstra, mutu yang dimaksudkan baik itu mutu dosen, mutu pegawai, Tendik dan mahasiswa sebagai output dan outcome yang pada akhirnya tercapainya strategi kita sebagaimana sesuai renstra yang tentunya terwujudnya luaran peserta didik yang bermutu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Rektor menghimbau kepada peserta Raker agar dapat bersama-sama berkerjasama dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kualitas perguruan tinggi.

“Diperlukan upaya-upaya pemikiran bersama, melakui rapat kerja ini kita akan upayakan beberapa hal baik itu yang berkenaan dengan moderasi keagamaan maupun strategi tentang pelayanan publik serta program Mahasiswa Merdeka Belajar yang tentunya menjadi poin pemerintah, yang tentunya di PTKN, mudah-mudahan dalam beberapa saat. Untuk itu dalam rangka memimpin umat jika saatnya kita dituntut untuk mempersiapkan diri, bagaimana untuk bisa menjadi perguruan tinggi pada tingkatnya, adalah dengan menjaga dan meningkatkan kualitas perguruan tinggi kita, IAHN-TP Palangka Raya,” tegasnya. //sars//