KKN Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama Tahun 2022 Ditutup Secara Resmi Oleh Rektor IAIN Palangka Raya

Humas IAHNTPnews,- Rektor Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya, Dr. Mujiyono, S.Ag., M.Ag menghadiri kegiatan Penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama Tahun 2022 bertempat di Student Center Lt. 3 IAHN-TP Palangka Raya pada Kamis (1/9/2022).

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama ditutup oleh Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag yang mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan KKN Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama dan berharap kegiatan KKN ini dapat membangun toleransi yang baik antar sesama dari segala keanekaragaman yang ada serta dapat menjadi pilot project sehingga kedepannya KKN Kolaborasi Kementerian Agama dapat dipusatkan di Kalimantan Tengah.

“Kebanggaan dengan keanekaragaman ini mampu membangun toleransi yang sangat baik dan KKN ini dijadikan role model kedepannya dan dapat dijadikan Sebagai agenda pusat”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya, Dr. Mujiyono, S.Ag., M.Ag mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama dan berharap dengan selesainya kegiatan KKN ini dapat memberikan pengalaman yang bermanfaat dan berarti bagi seluruh peserta KKN, mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan di dalam keberagaman.

“Mudah-mudahan bagi adik-adik menjadi sebuah kenangan indah, kenangan manis di dalam kebersamaan, di dalam persatuan dan kesatuan dalam Moderasi Beragama”, harap Rektor.

Searah dengan Rektor IAHN-TP Palangka Raya, Telhalia, M.Th,.D.T selaku Rektor IAKN Palangka Raya turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara sehingga KKN Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama dapat berjalan dan selesai dengan baik serta mengatakan bahwa untuk KKN Angkatan ke III tahun 2023, IAKN Siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggara.

Salah satu perwakilan mahasiswa yang mengikuti KKN Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama menyampaikan kesan dan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam jalannya kegiatan KKN yang selama lebih kurang 45 hari ini telah berhasil dilaksanakan bersama.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada panitia, dosen pembimbing, dan seluruh segenap civitas akademika kampus IAIN Palangka Raya, IAHN-TP Palangka Raya, IAKN Palangka Raya, UINSI Samarinda, UIN Jember, IAIN Pontianak dan IAIN Kudus atas partisipasinya mengantarkan kami dalam mensukseskan kegiatan KKN Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama. Suatu pengalaman luar biasa yang kami rasakan dari berbagai instansi pendidikan hanya kurang 45 hari kami merajut menjadi keluarga yang harmonis guna mewujudkan Indonesia dengan keberagamannya”, tutupnya.

Sebelumnya sebanyak 98 mahasiswa dari 7 PTKN di Indonesia melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama di 10 desa yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah selama lebih kurang 45 hari yang terbagi kedalam 10 kelompok.

Adapun 7 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) tersebut antara lain IAIN Palangka Raya, IAKN Palangka Raya, IAHN-TP Palangka Raya, UIN Jember, UINSI Samarinda, IAIN Kudus dan IAIN Pontianak. //a.s//