Rancang Program Kerja, Unit Rumah Moderasi Beragama IAHN-TP Adakan Rapat Koordinasi

HUMAS IAHNTPnews,- Dalam rangka koordinasi dan menyusun program kerja, unit Rumah Moderasi Beragama IAHN Tampung Penyang Palangka Raya melaksanakan rapat pada Selasa, 6 September 2022 bertempat di ruang kerja Rumah Moderasi Beragama. Kegiatan rapat diikuti oleh Ketua, Sekretaris dan anggota Rumah Moderasi Beragama IAHN TP Palangka Raya.

Dalam arahannya, Dr. Sihung, S.Ag., M.Si meminta kerja sama para anggota agar program kerja yang disusun dapat terlaksana dengan baik. Setiap ide yang ada agar disampaikan agar Rumah Moderasi Beragama memiliki program kerja yang bagus.

“Teman-teman jangan pandang Ibu sebagai senior di sini, jika teman-teman mempunyai ide terkait program kerja, silakan diutarakan”, ucapnya.

Rapat yang berlangsung kurang lebih 1 jam menghasilkan 3 program kerja. Pertama adalah study banding ke IAIN Palangka Raya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Program kerja kedua adalah launching rumah moderasi beragama yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Program kerja terakhir adalah orientasi moderasi beragama bagi para dosen yang akan dilaksanakan pada bulan November.

Selain itu, rapat juga membahas struktur organisasi dan tugas per masing-masing anggota. Rapat memutuskan para anggota akan bertanggung jawab pada masing-masing tugas dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terkait dengan moderasi beragama. Terdapat tiga bidang yang dibentuk yaitu bidang pendidikan dan pelatihan, bidang penelitian dan publikasi dan bidang pengabdian kepada masyarakat dan advokasi.

Bidang pendidikan dan pelatihan akan dipegang oleh Krisma Natalia, M.Pd. Sedangkan bidang penelitian dan publikasi akan menjadi tanggung jawab Muthia Farida, M.Pd. Terakhir Emilson Atharwan, SH,.MH bertugas pada bidang pengabdian kepada masyarakat dan advokasi yang terkait dengan moderasi beragama.
Pada bagian akhir rapat dibahas juga mengenai design website rumah moderasi beragama yang sudah mulai dirancang. //a.s//

Penulis Berita: I Ketut Agus Muliana, S.Ag.,M.Fil.H
Editor : I Kadek Agus Yadnya, S.Fil.H.,M.Pd.H