Penyerahan Piagam Kepada Pembina dan Pelatih UKM Penalaran IAHN TP

IAHNTPnews,- Apel rutin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya, Senin (18/09/2023) bertempat di halaman Rektorat IAHN-TP Palangka Raya.

Rektor IAHN-TP Palangka Raya, Dr. Mujiyono, S.Ag., M.Ag selaku Pembina Apel dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat kepada 15 pegawai di lingkungan IAHN-TP Palangka Raya baik Dosen Non PNS maupun tenaga kontrak yang telah dinyatakan lulus dalam hasil Optimalisasi pengisian kebutuhan PPPK Kementerian Agama RI yang diumumkan beberapa waktu lalu.

Terkait hal tersebut Rektor menyampaikan beberapa hal sesuai dengan pesan dalam sambutan yang disampaikan oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dalam acara Pembukaan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama beberapa waktu lalu.

Yang pertama dengan berhasilnya menjadi seorang ASN hendaknya seluruh ASN dapat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan bangsa juga negara serta Pemerintah dengan menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberi dengan optimal dengan rasa integritas serta loyalitas yang tinggi.

“Jangan asal kerja atau kerja yang asal-asalan, tetapi pengabdian dan integritas terhadap negara dan Tuhan”, Pesan Rektor.

Rektor mengajak kepada seluruh ASN untuk tetap bersatu, bergandengan tangan bersama dalam naungan Kementerian Agama dengan tanggung jawab, integritas dan rasa saling memiliki untuk bersama memajukan sumber daya manusia melalui kampus IAHN-TP Palangka Raya.

“Mari bekerja dengan baik, bekerja dengan integritas sesuai dengan tanggung jawabnya dan ada sebuah lompatan, loncatan untuk meningkatkan kemajuan dimana kita bekerja”, tutupnya.

Dalam Apel rutin kali ini dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan oleh Rektor IAHN-TP Palangka Raya kepada Pembina dan Pelatih Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penalaran yang telah turut serta berperan aktif dalam kesuksesan Mahasiswa(i) IAHN-TP Palangka Raya yang memperoleh Juara III dalam Lomba Karya Tulis Sejarah Tingkat SMA/Sederajat dan Perguruan Tinggi se-Kalimantan Tengah Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng.

Penulis : Ni Made Sudharmi, SH
Editor : I Kadek Agus Yadnya, S.Fil.H., M.Pd.H