Rabu, (08/11/2023) Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Dharma Acarya Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya melaksanakan jalinan kerja sama dengan SDN 4 Palangka.
Kaprodi PGSD, Hendri, S.Ag., M.Si didampingi oleh Putu Cory Candra Yhani, S.Pd., M.Pd selaku Sekretaris Prodi PGSD dan Putu Wisnu Saputra, S.Pd., M.Pd Selaku Kepala Lab Fakultas Dharma Acarya IAHN Tampung Penyang Palangka Raya melakukan kunjungan ke SDN 4 Palangka, kunjungan ini dalam rangka untuk melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Prodi PGSD IAHN-TP Palangka Raya dengan SDN 4 Palangka untuk meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian sehingga nantinya akan terjalin kolaborasi untuk meningkatkan SDM yang berkualitas.
Penandatangan ini dilalukan langsung oleh Hendri, S.Ag., M.Si selalu Kaprodi PGSD dan Hartani, S.Pd., M.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 4 Palangka.
Hendri, S.Ag., M.Si selaku Kaprodi PGSD IAHN-TP Palangka Raya berharap melalui kerjasama ini hubungan baik antara Prodi PGSD Fakultas Dharma Acarya IAHN-TP Palangka Raya dengan SDN 4 Palangka dapat terus berlanjut sehingga nantinya dapat menjadi wadah untuk melahirkan sumber daya unggul, kompeten dan berdaya saing.
Dalam kesempatan tersebut pula Kaprodi PGSD IAHN-TP Palangka Raya turut menjelaskan terkait program-program pengembangan prodi PGSD selanjutnya yang mana nantinya akan direalisasikan sebagai tindak lanjut kerjasama dengan SDN 4 Palangka.
Sementara itu, Hartani, S.Pd., M.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 4 Menteng menyambut baik dengan dilakukannya penandatanganan PKS ini, Ia berharap dengan adanya kerja sama ini dapat memeberikan manfaat bagi kedua belah pihak sehingga dapat turut serta meningkatkan kualitas SDM baik di Prodi PGSD maupun di SDN 4 Palangka.
“Saya sangat senang Ketika ada perguruan tinggi mau mengadakan kerjasama seperti ini kepada sekolah, hal ini akan mempermudah dan membantu sekolah kami dalam peningkatan kualitas SDM serta pengembangan profesionalisme guru sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif untuk pihak sekolah maupun prodi khususnya dalam memajukan ilmu Pendidikan di Sekolah Dasar”, jelasnya. //a.s//