Lokakarya Nasional Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional

IAHNTPnews,- Dalam rangka menciptakan sistem pengaduan yang cepat, responsif, solutif, dan terpercaya, Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI menyelenggarakan Lokakarya Nasional Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional.

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) yang dihadiri oleh pengelola (user/admin) SP4N-LAPOR tingkat penghubung di seluruh satuan kerja Kementerian Agama RI termasuk perwakilan dari IAHN-TP Palangka Raya pada tanggal 4 s.d. 7 Juni 2024 di Yogyakarta yang dihadiri oleh Riska Ferdiansyah, S.Kom.

Pada sambutannya, Dr. H. Nurudin, S.Pd.I, M.Si selaku Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Kementerian Agama menyampaikan arahan terkait Strategi Peningkatan Pelayanan Publik Kementerian Agama RI melalui SP4N-LAPOR.

Nurudin menekankan peningkatan kualitas pelayanan publik khususnya dalam pengelolaan pengaduan masyarakat merupakan hal yang mutlak yang harus dilaksanakan oleh seluruh Satuan Kerja pada Kementerian Agama RI, hal ini sejalan dengan Rencana Aksi Pengelolaan Pengaduan Kementerian Agama Tahun 2020-2024.

Kontributor : Rizka Ferdiasyah