Pembinaan ASN IAHN-TP Palangka Raya

PEMBINAAN APARATUR SIPIL NEGARA (ASN)  INSTITUT AGAMA HINDU NEGERI TAMPUNG PENYANG (IAHN TP) PALANGKA RAYA OLEH SEKRETARIS INSPEKTORAT JENDERAL KEMENAG RI.

Palangka Raya,- Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Drs. H. Muhammad Thambrin, M.M.Pd tiba di Institut Agama Hindu Negeri-Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan (Drs. H. Masrawan, M.Ag), Kabag TU Kanwil Kemenag Prov Kalteng (H. Surian Noor),  Pembimas Hindu Kementerian Agama Provinsi Kalteng (Dra. Sisto Hartati, M.Si) dan disambut langsung oleh Rektor IAHN-TP Palangka Raya (Prof. Dr. I Ketut Subagiasta, M.Si.,D.Phil), Senin, (10/06).

Acara dihadiri oleh seluruh Unsur Pimpinan baik Struktural maupun Fungsional, jajaran dosen, dan seluruh pegawai IAHN-TP Palangka Raya. Bertempat di Aula IAHN-TP Jalan G. Obos X Palangka Raya.

Foto Sekretaris Itjen Kemenag RI (kiri) bersama Rektor IAHN-TP Palangka Raya (kanan) (dok.Humas)

Prof. Dr. I Ketut Subagiasta, M.Si.,D.Phil dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para tamu dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H kepada para undangan dan Pegawai IAHN-TP yang merayakannya. Rektor juga mengatakan bahwa pembinaan mental Moral Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan bagian integral yang tidak dapat dipisahkan dari pembinaan sumber daya manusia (SDM) Program Pembinaan  bagi ASN, dilingkungan IAHN TP Palangka Raya diharapkan agar para ASN akan melaksanakan tugas dengan penuh semangat, Inovasi, memiliki kepedulian terhadap pencapaian tujuan dan Visi Misi sebagai salah satu bentuk disiplin kerja.

Foto Sambutan Rektor IAHN-TP Palangka Raya (dok. humas)

Sementara itu, Drs. H. Muhammad Thamrin, M.M.Pd dalam acara ini menyampaikan beberapa materi terkait pembinaan pegawai ASN. “Sebagai ASN di Kementerian Agama kita wajib memiliki 5 Budaya Kerja, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan”.

Foto Penyampaian Materi oleh Sekretaris Itjen Kemenag RI (dok. humas)

Dalam kesempatan ini beliau juga menjelaskan peran Kementerian Agama, “Di Indonesia, dalam mengayomi umat beragama dan pembinaan umat memahami dan menjalankan ajaran agama, posisi dan fungsi Kementerian Agama (Kemenag) sangat strategis.”

Diharapkan dari pembinaan ASN ini dapat meningkatkan Kinerja Pegawai untuk menjadi lebih baik lagi dengan mewujudkan lima budaya kerja.

Foto Para Pegawai IAHN-TP (dok. humas)

“Di sinilah Kemenag harus mampu memposisikan diri di tengah-tengah keragaman agama dan penganutnya, sekaligus menjadi penengah dalam wujud moderasi dari dua kelompok ekstrem kanan dan ekstrem kiri”, tambah beliau.

“Kemenag sebagai wakil pemerintah dalam mengejawantahkan moderasi beragama, berkepentingan dalam menjaga keutuhan bangsa yang beragam ini melalui para ASN di lingkungan Kemenag”, pungkasnya di akhir acara.

(Humas 10/6/2019)