Dunia Jurnalis di Era 4.0

IAHN-TPnews,- Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya menggelar kegiatan  Orientasi Jurnalistik Mahasiswa Tahun 2019. Dengan tema Melalui Orientasi Jurnalistik Mahasiswa Kita Tingkatkan Kreatifitas  Mahasiswa Dalam Dunia Jurnalistik Menuju Era Industri 4.0 sebagai Peluang dan Tantangan, bertempat di Aula Student Centre Lantai III, Selasa, 5/10/2019.

Foto Saat Sambutan Rektor yang disampaikan oleh Kepala Biro AUAK Dr. Drs. IB Gede Subawa, M.Si

Acara dibuka secara resmi oleh Rektor IAHN TP Palangka Raya yang diwakili Kepala Biro AUAK, Dr. Drs. IB Gede Subawa, M.Si. Dalam sambutannya IB. Gede Subawa mengatakan bahwa kegiatan Orientasi Jurnalistik Mahasiswa sangat penting dilaksanakan di era industri 4.0, karena dengan memahami jurnalistik dengan baik akan menjadi sebuah peluang yang sangat terbuka.

“Dengan menguasai informasi dan komunikasi yang baik, kita akan menguasai dunia”, ungkap Subawa.

Kepala Biro AUAK juga mengharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Foto Saat Laporan Ketua Panitia, Candra Wardhana

Dalam laporan Panitia, Candra Wardhana mengatakan bahwa, kegiatan Orientasi diikuti oleh 112 peserta yang terdiri dari mahasiswa IAHN TP Palangka Raya 108 peserta, DPK Peradah Kota Palangka Raya 1 Orang, PC KMHDI Kota Palangka Raya 1 Orang, PMH UPR 1 Orang, PUH Poltekes Kemenkes Palangka Raya 1 orang.

Foto Peserta dan Undangan

Tujuan kegiatan Orientasi Jurnalistik Mahasiswa adalah untuk mengembangkan bakat dan kemampuan Akademik Mahasiswa khususnya bidang Jurnalistik, Meningkatkan Sumber daya Manusia, mengembangkan bakat dan kreativitas, meningkatkan keahlian jurnalistik dan kesiapan memasuki dunia kerja khususnya dibidang media baik cetak maupun elektronik.

Kegiatan Orientasi Jurnalistik Mahasiswa IAHN TP Palangka Raya tahun 2019 menghadirkan tiga Narasumber: HM. Wahyudie F. Dirun, SP.,MM (Direktur Harian Kalteng Pos, (LPP TVRI Palangka Raya), Neni Maria, S.Si, (Kepala LKBN Antara Provinsi Kalteng), Racmat Hidayat, SH.,M.I Kom dengan moderator Puspo Renan Joyo, S.Ag., M.Pd.H . //sar//