Rektor Menerima Audiensi Ditlantas Polda Kalteng

Audiensi Dirlantas Polda Kalteng

IAHN-TPnews,- Kamis (16/4/2020) Prof. Drs. I Ketut Subagiasta, M.Si.,D.Phil selaku Rektor Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya menerima audiensi dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Tengah di Ruang Rektor Gedung Rektorat Lantai II IAHN-TP Palangka Raya. Dalam kesempatan ini, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Tengah diwakili oleh Kasubdit Keamanan dan Keselamatan Lalu Lintas Polda Kalimantan Tengah Kompol Arman Muis hadir beserta staff disambut oleh Rektor IAHN-TP Palangka Raya yang didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Agenda audiensi yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Kalteng di Kampus IAHN-TP Palangka Raya kali ini mempunyai tujuan untuk membahas penandatanganan kerjasama tentang pembentukan Kampus Pelopor Tertib Lalu Lintas. Kerjasama ini dijalin dalam rangka membangun budaya tertib berlalu lintas di kalangan masyarakat dan meningkatkan peran serta mahasiswa dalam menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif, serta untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Rektor mengungkapkan bahwa kampus IAHN-TP Palangka Raya siap jadi kampus pelopor keselamatan berlalu lintas. Rektor IAHN-TP Palangka Raya juga sangat setuju dan mendukung terhadap program ini dengan mengajak keluarga besar IAHN-TP Palangka Raya untuk sadar berlalu lintas. Dengan dilaksanakannya program ini diharapkan mampu untuk menumbuhkan kesadaran di kalangan mahasiswa tentang pentingnya tertib berlalu lintas dengan mentaati rambu-rambu lalu lintas dan menjaga etika dalam berlalu lintas.

Mahasiswa sebagai generasi muda tentu diharapkan bisa menularkan pengetahuan,  keterampilan, etika dan disiplin berlalu lintas kepada lingkungan keluarganya, kampusnya, dan masyarakat lain sehingga tentu mereka kedepannya mampu menjadi pelopor-pelopor keselamatan berlalu lintas. //sar//