Tangkal Covid-19, IAHN-TP Lakukan Vaksinasi Tahap II

IAHN-TPnews,- Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya melakukan vaksinasi tahap II. Vaksinasi ini diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) seperti dosen dan tenaga kontrak (Tekon) di Aula Serba Guna IAHN-TP Palangka Raya, Rabu (16/6/2021).

“Kegiatan ini untuk mendukung dan menyukseskan program Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam memutus penyebaran Covid-19 di Bumi Tambun Bungai. Selain itu, untuk meningkatkan imunitas tubuh,” kata Rektor IAHN-TP Palangka Raya melalui Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Mitro SPd MSi.

Mitro menjelaskan, semua ASN dan Tekon di IAHN-TP sudah melakukan vaksinasi tahap I pada tanggal 19 Mei lalu, dengan total keseluruhan 126 orang. Sementara vaksin tahap II, yang mengikuti vaksinasi 154 orang. Terdiri dari vaksinasi tahap II sebanyak 124 orang dan vaksinasi susulan yang tidak bisa ikut vaksinasi tahap pertama sebanyak 30 orang.

Ia berharap, untuk vaksinasi tahap II, seluruh ASN dan tekon IAHN bisa mengikutinya. Baik yang sudah mengikuti vaksinasi pertama maupun yang belum mengikuti vaksinasi pertama.

“Saya berharap, semua ASN dan Tekon di lingkup IAHN-TP yang sudah menjalani vaksinasi tahap II diberikan kesehatan dan bisa terhindar dari Covid-19,” tuturnya.

Mitro melanjutkan, setelah semua ASN dan Tekon di IAHN-TP mengikuti vaksinasi kedua, pihaknya optimis dan siap untuk bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka di tahun ajaran baru. Apabila nanti sudah mendapat instruksi dari Pemerintah Daerah.

“Tentunya dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Mitro juga berpesan kepada masyarakat. “Pesan saya, vaksinasi ini sangat baik dan banyak manfaat untuk kita, salah satunya menjaga imunitas tubuh kita. Jadi jangan ragu untuk divaksin,” tandasnya.