Pemimpin Hindu yang Berkarakter dan Berdaya Saing

HUMAS IAHNTPnews,- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya mengadakan kegiatan Orientasi Kepemimpinan Mahasiswa dengan mengusung tema “Menghasilkan Pemimpin Hindu yang Berkarakter dan Berdaya Saing”, Senin (13/06/2022) bertempat di Aula Serbaguna IAHN-TP Palangka Raya.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Rektor Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya, Dr. Mujiyono, S.A.g., M.Ag dan menghadirkan Mayjen TNI (Purn). Wisnu Bawa Tenaya, S.I.P selaku Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat sebagai Narasumber dalam kegiatan.

Dalam sambutannya Rektor mengapresiasi dengan diadakannya kegiatan Orientasi Mahasiswa dengan tema Menghasilkan Pemimpin Hindu yang Berkarakter dan Berdaya Saing ini, dan mengajak kepada seluruh mahasiswa (i) sebagai generasi muda Hindu dan generasi muda bangsa Indonesia untuk dapat meningkatkan dan menggali sisi kepemimpinan yang ada pada diri setiap pribadi agar kelak para generasi muda ini dapat menjadi pelopor dan pionir Hindu yang mampu berdaya saing dan menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

“Saya selaku Rektor mengapresiasi setinggi-tingginya dan ini wajib kita kembangkan demi generasi kita, demi harapan bangsa, oleh karena itu, mari bergandengan tangan, bekerja sama dan berdaya saing untuk bangkit menjadi orang-orang yang baik, menjadi orang-orang dengan pribadi-pribadi yang terbaik”, harapnya.

Lindang selaku Presiden BEM IAHN-TP Palangka Raya dalam Laporannya mengatakan bahwa kegiatan Orientasi Kepemimpinan Mahasiswa ini sangat penting untuk dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk menghasilkan generasi pemuda Hindu yang berkarakter dan mampu berdaya saing.

“Ini adalah kegiatan yang sangat penting untuk menghasilkan pemimpin Hindu yang berkarakter dan berdaya saing, karena ini adalah salah satu upaya untuk kita agar dapat membuktikan bahwa kita orang Hindu akan dapat bersaing dan mempunyai daya saing untuk kedepannya”, tutup Lindang. //A.S//

Reporter : Ni Made Sudharmi, SH
Editor : I Kadek Agus Yadnya, S.Fil.H.,M.Pd.H