SERTIJAB REKTOR IAHNTP (2018-2022)-(2022-2026)

HUMAS IAHNTPnews,- Serah Terima Jabatan dari Rektor Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya Periode 2018-2022, Prof. Drs. I Ketut Subagiasta, M.Si., D.Phil kepada Rektor IAHN-TP Palangka Raya Periode 2022-2026 Dr. Mujiyono, S.Ag., M.Ag berlangsung di Ruang Rapat Rektorat IAHN-TP Palangka Raya, Jumat (17/6/2022)

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan Berita Acara Serah Terima Jabatan Rektor IAHN-TP Palangka Raya oleh Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, I Kade Sadwidya, S.E., M.M yang dilanjutkan dengan penandatanganan Serah Terima Jabatan oleh Rektor IAHN-TP Palangka Raya Periode 2018-2022 dan Rektor IAHN-TP Palangka Raya Periode 2022-2026 yang dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Rektor IAHN-TP Palangka Raya Periode 2022-2024 didampingi oleh Dekan Fakultas Dharma Acarya, Dr. Drs. I Wayan Karya, M.Pd., M.Si sebagai saksi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Memori Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya ke Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya Tahun 2010-2022 oleh Rektor Periode 2018-2022 kepada Rektor IAHN-TP Palangka Raya Periode 2022-2026 sebagai salah satu bukti, eviden, dan dokumen pertanggungjawaban atas tugas, fungsi, hak, dan kewenangan Rektor IAHN-TP Palangka Raya periode 2018-2022 selama menjabat.

Dalam sambutannya, Prof. Drs. I Ketut Subagiasta, M.Si., D.Phil menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh komponen pegawai keluarga besar, sivitas akademika IAHN-TP Palangka Raya atas peran, bantuan, dedikasinya, kolaborasi, partisipasi, serta kerja sama yang sangat baik selama ini, sehingga perjalanan selama Ia menjabat sebagai Rektor IAHN-TP Palangka Raya Periode 2018-2022 maupun selama menjabat sebagai Ketua STAHN-TP Palangka Raya dapat terselenggarakan dengan sangat baik.

“Kesan kita saat ini luar biasa, kami sangat bangga, kesannya luar biasa selama menjabat Rektor dari 2018-2022 dan sebelumnya sebagai Ketua, kompak, solid, kekeluargaan, bersatu padu, serta bergandeng tangan, solidaritasnya sangat tinggi, kekeluargaannya, kebersamaannya, tanggung jawabnya luar biasa, ini keunggulan, mudah-mudahan keunggulan ini menjadikan potensi, bahan materi bagi Pak Rektor untuk melangkah ke depan”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Drs. I Ketut Subagiasta, M.Si., D.Phil mengucapkan selamat dan berpesan kepada Dr. Mujiyono, S.Ag., M.Ag selaku Rektor IAHN-TP Palangka Raya Periode 2022-2026 agar terus menumbuhkan suasana persaudaraan dan kekeluargaan di lingkungan kampus IAHN-TP Palangka Raya dengan tetap memberikan pengayoman, tuntunan, binaan serta bimbingan kepada seluruh komponen pegawai di IAHN-TP Palangka Raya yang diakhiri dengan permohonan maaf apabila selama ini memiliki kesalahan dan kekeliruan terhadap seluruh keluarga besar IAHN-TP Palangka Raya.

“Tumbuhkan suasana persaudaraan dengan penuh persaudaraan, semoga jalinan yang kuat, mantap, maju, sukses, berhasil bisa diteruskan, saya tetap bermohon pak Rektor, sekali lagi kalau pak Rektor berkenan saya bermohon ya, tetap diberikan ayoman, perhatian, tuntunan, bimbingan, binaan, diberikan tugas sesuai dengan kewenangan tugas ya, hak dan juga tanggung jawabnya nanti diberikan sesuai dengan aturan yang berlaku, kami yakin tetap diberdayakan”, pesannya.

“Selamat dan sukses pak Rektor yang pada tanggal 6 Juni 2022 kemarin sudah dilantik atas kewenangan menteri”.
“Saya, Ketut Subagiasta memohon dengan hormat maafkan saya, mungkin selama ini melihat saya salah, keliru, mohon dimaafkan saya”, tutup Ketut.

Dr. Mujiyono, S.Ag., M.Ag selaku Rektor IAHN-TP Palangka Raya Periode 2022-2026 dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Prof. Drs. I Ketut Subagiasta, M.Si., D.Phil selaku Rektor Periode 2018-2022 atas dukungan dan pesan yang diberikan serta mengajak kepada seluruh komponen jajaran pegawai di IAHN-TP Palangka Raya agar dapat bersama-sama berkolaborasi dan bekerja sama untuk membangun IAHN-TP Palangka Raya menjadi semakin maju, unggul, dan bereputasi.

“Terimakasih setinggi-tingginya saya ucapkan yang pertama tentu kepada orang tua saya, guru saya, pimpinan saya, dan juga kakak saudara saya beliau Bapak Rektor IAHN-TP Palangka Raya di Tahun 2018 sampai Tahun 2022 yang saya hormati yang telah memimpin IAHN-TP Palangka Raya sebelumnya, baik dari Ketua STAHN-TP sampai Rektor IAHN-TP sampai tahun 2022 ini dengan segala kehebatan, dengan segala kemajuan, dengan segala kreatifitas, inovasi, dan keunggulan kita IAHN-TP Palangka Raya ini”, ujarnya.

“Dan saya selaku pribadi Rektor memohon kepada kita semua, Bapak/Ibu yang hadir dan semua keluarga besar IAHN-TP Palangka Raya, saya tidak bisa berdiri sendiri selaku Rektor jika tanpa ada dorongan, dukungan dari semua sumber daya manusia, keluarga besar IAHN-TP Palangka Raya. Kemajuan IAHN-TP Palangka Raya tidak hanya tergantung pada Rektor tetapi juga tergantung pada kita semua keluarga besar, keluarga akademika IAHN-TP Palangka Raya, oleh karena itu mohon ijin dan mohon dukungan mari kita bekerjasama untuk mensinergikan IAHN-TP Palangka Raya menjadi lebih unggul, lebih profesional, dan lebih religius yang menjadi cita-cita dari perguruan tinggi kita ini, yaitu visi kita. Saya akan mengabdikan diri kampus ini menurut kemampuan saya dan menurut kekuatan saya agar dapat menjadi semakin unggul agar menjadi lebih baik, bereputasi IAHN-TP Palangka Raya”, tambahnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dan cinderamata dari civitas akademika IAHN-TP Palangka Raya kepada Rektor IAHN-TP Palangka Raya periode 2018-2022 oleh Rektor IAHN-TP Palangka Raya periode 2022-2026 yang didampingi Wakil Rektor I, II, dan III .//a.s//

Reporter : Ni Made Sudharmi, SH
Editor : I Kadek Agus Yadnya, S.Fil.H.,M.Pd.H