Prodi PGSD Melaksanakan Observasi Lapangan

HUMAS IAHNTPnews,- Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Dharma Acarya Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya melaksanakan kegiatan observasi lapangan di SDN 8 Menteng dan SDN 6 Menteng untuk mempelajari aspek pembelajaran serta contoh administrasi yang harus dilengkapi dan dipersiapkan oleh seorang guru sebelum melaksanakan proses pembelajaran.

Kegiatan observasi lapangan ini dilakukan dalam rangka pemenuhan tugas mata kuliah microteaching yang diampu oleh Bapak Mitro, S.Pd., M.Si dan Putu Wisnu Saputra, M.Pd.

Rombongan observasi lapangan tahap I terdiri dari 22 orang mahasiswa yang terbagi menjadi 2 kelompok. Selanjutnya dengan didampingi oleh Bapak I Made Paramarta,S.Ag.,M.Si selaku Kaprodi PGSD dan dilepas secara resmi oleh Dekan Fakultas Dharma Acarya IAHN-TP Palangka Raya Bapak Dr. Derson, S.Ag.,M.Ag di halaman gedung Fakultas Dharma Acarya, Jumat (28/10/2022).

Dalam kesempatan yang sama Dekan Fakultas Dharma Acarya IAHN-TP Palangka Raya dan Bapak Kaprodi PGSD berpesan untuk menjaga nama baik almamater, melaksanakan semua agenda observasi yang sudah dirancang, serta yang paling penting menjaga etika selama melaksanakan observasi lapangan di sekolah yang bersangkutan.
Kegiatan observasi lapangan merupakan tindak lanjut dari Kerjasama Prodi PGSD Fakultas Dharma Acarya Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya dengan beberapa sekolah dasar (SD) mitra. Disamping itu juga, kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan gambaran umum kepada para mahasiswa semester V sebelum melaksanakan program praktek mengajar (PPM) terkait dengan bagaimana cara mengajar yang baik dan benar, menyiapkan administrasi pembelajaran, menyiapkan media pembelajaran dan sebagainya. //a.s//

Kontributor : FDA