Pembelajaran Modern Mata Pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan di Era Digitalisasi

HUMAS IAHNTPnews,- Program Studi Pendidikan Seni dan Keagamaan, Fakultas Dharma Acarya, IAHN Tampung Penyang Palangka Raya adakan Webinar Nasional dengan mengusung tema ‚ÄúPembelajaran Modern Mata Pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan di Era Digitalisasi”, pada Kamis, 24 November 2022 yang berpusat di Ruang Kuliah Fakultas Dharma Acarya IAHN-TP Palangka Raya.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Dharma Acarya, Dr. Derson, S.Ag., M.Ag dengan menghadirkan Rektor IAHN-TP Palangka Raya, Dr. Mujiyono, S.Ag., M.Ag sebagai Keynote Speaker dalam webinar tersebut.

Dalam sambutannya, Dekan menyambut baik dan mengapresiasi dengan diselenggarakannya webinar nasional ini dan berharap kegiatan ini dapat memberikan pemikiran serta terobosan baru untuk memanfaatkan teknologi informasi secara optimal untuk kepentingan pembelajaran dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia khususnya terkait dengan seni budaya dan keterampilan.

“Pembelajaran seni budaya dan keterampilan harus mampu memberikan pengalaman serta dapat berkontribusi terhadap peningkatan pengetahuan”, ucapnya.

Suryanto, S.Pd., M.Pd selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan dilaksanakannya wabinar ini adalah sebagai upaya untuk membekali para peserta dalam memahami dan menguasai kompetensi yang penting di dalam era digital saat ini, yaitu terkait dengan konten-konten digital utamanya dalam bidang pendidikan dengan harapan dapat memberikan pengetahuan dan wawasan yang memadai dalam bidang digital utamanya dalam proses pembelajaran seni budaya dan keterampilan.

Suryanto menambahkan, wabinar nasional yang dipandu oleh Niwayan Sukraini, M.Pd selaku moderator ini menghadirkan tiga narasumber, yaitu:

1. I Wayan Budiarsa, S.Sn., M.Si (Kaprodi Seni Pertunjukan ISI Denpasar);
2. Abdul Holik Majid (Praktisi Desain Grafis dan Digitalisasi Pemrograman); dan
3. Rini Asi, S.Pd (Guru Seni Budaya dan Keterampilan SMAN 2 Palangka Raya). //a.s//