Mahasiswa Penerima KIP Kuliah Harus Lebih Proaktif

IAHNTPnews,- Pejabat Pembuat Komitmen Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya, Mitro, S.Pd., M.Si memberikan arahan kepada seluruh Mahasiswa penerima bantuan Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) IAHN-TP Palangka Raya dalam kegiatan Evaluasi KIP yang dilaksanakan di Aula Serbaguna IAHN-TP Palangka Raya, Senin (05/02/2024)

Kegiatan Evaluasi dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Kepala Bagian Umum dan Layanan Akademik, Kepala Subbag Layanan Akademik serta para Dekan dari masing-masing fakultas.

Dalam arahannya, Mitro mengharapkan agar seluruh mahasiswa penerima beasiswa KIP dapat proaktif dalam menjalankan segala kewajibannya baik dalam segi administrasi dalam pengumpulan laporan pertanggungjawbaan (LPJ) maupun keaktifannya dalam menjalankan studi serta menoreh prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

“Mahasiswa proaktif segala kewajibannya diselesaikan itu yang kita harapkan, jadi setiap tahun selalu kita lakukan evaluasi termasuk hari ini juga”, ucapnya.

“Tujuan KIP adalah untuk menunjang, membantu kelancaran studinya bukan untuk hura-hura, memperoleh prestasi yang bagus artinya dana itu bisa menyokong studinya”, imbuh Mitro.

Selain memberikan arahan, dalam evaluasi tersebut Mitro juga turut memberikan masukan dan solusi atas beberapa kendala yang dialami mahasiswa baik dalam pengumpulan LPJ maupun dalam keaktifan mahasiswa di dalam kampus.

Lebih lanjut Mitro menambahkan seluruh Dekan di masing-masing fakultas juga memiliki tanggung jawab yang sama untuk turut membina mahasiswa untuk terus aktif dan dapat menjalankan studinya dengan baik.

Kegiatan evaluasi turut diisi dengan sesi diskusi dan tanya jawab dari para mahasiswa penerima KIP. //a.s//