Transformasi IAHN Tampung Penyang Menuju Indonesia Emas 2045

IAHNTPnews,- Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya laksanakan Rapat Kerja (Raker) Tahun 2024 bertempat di Aula Serbaguna IAHN-TP Palangka Raya, Senin (18/03/2024)

Rapat Kerja dengan mengusung tema “Transformasi IAHN Tampung Penyang Menuju Indonesia Emas 2045” ini dibuka secara resmi oleh Rektor IAHN-TP Palangka Raya.

Dalam sambutannya Rektor mengungkapkan bahwa kegiatan Raker ini merupakan agenda yang penting bagi IAHN-TP Palangka Raya dalam rangka transformasi IAHN-TP Palangka Raya menuju Indonesia Emas 2045.

“Raker ini menjadi momen luar biasa, program rencana, rancangan apa yang harus kita laksanakan baik di tahun 2024 maupun 2025 mendatang, sesuai dengan impian dan harapan kita semua dalam membangun kampus ini yang lebih unggul, menjadi kampus yang unggulan baik nasional maupun internasional”, ucapnya.

Selain itu, Rektor turut mengungkapkan bahwa Rapat Kerja ini merupakan landasan dari seluruh komponen IAHN-TP Palangka Raya untuk melaksanakan aktivitas kegiatan di T.A 2024-2025 sesuai dengan Pakta Integritas yang telah ditandatangani.

“Apa yang telah kita tandatangani bersama yaitu pakta integritas yang semua harus kita junjung tinggi, harus kita laksanakan bersama demi kemajuan dan perkembangan kampus kita tercinta dan juga masyarakat Indonesia pada umumnya”, imbuhnya.

Pembukaan kegiatan secara resmi ditandai dengan pemukulan Katambung oleh Dirjen Bimas Hindu dan Rektor IAHN-TP Palangka Raya yang didampingi oleh para Wakil Rektor dan Ketua Panitia.

Ketua Panitia Pelaksana, Rosna Dewita, SE., M.Si dalam laporannya mengatakan tujuan utama pelaksanaan Raker ini adalah untuk menghasilkan gambaran yang lebih utuh dari program dan kegiatan yang diprioritaskan oleh IAHN Tampung Penyang Palangka Raya, memantapkan strategi dan kebijakan dalam pelaksanaan program dan kegiatan IAHN Tampung Penyang Palangka Raya T.A 2024 serta tersusunnya rencana program dan kegiatan IAHN Tampung Penyang Palangka Raya T.A 2025.

Pelaksanaan rapat kerja akan dilaksanakan selama dua hari, yakni dari hari Senin-Selasa, tanggal 18 s/d 19 Maret 2024 dengan diikuti oleh 75 orang peserta yang terdiri dari Rektor dan para Wakil Rektor, Ketua dan Sekretaris Senat, Kepala SPI, Dekan beserta Wakil Dekan, Para Kaprodi dan Sekretaris Prodi serta Kepala Laboratorium, Ketua dan Sekretaris Lembaga, Kepala Pusat dan Kepala UPT, Direktur dan Wakil Direktur Program Pascasarjana, Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan, Kepala Bagian, dan Kasubbag, Ketua dan Anggota Rumah Moderasi Beragama, serta Fungsional Perencana.

Raker Tahun 2024 ini menghadirkan 3 orang Narasumber, yaitu Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI, Menpan RB dan BKN.
Rapat Kerja merupakan agenda utama pada setiap Kementerian/Lembaga karenanya penting untuk dilaksanakan. Rapat kerja Institut Agama Hindu Tampung Penyang Palangka Raya merupakan momentum yang sangat penting, bagi IAHN Tampung Penyang Palangka Raya yang terus berbenah menuju tata kelola organisasi yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Terlebih lagi pelaksanaan Raker menjadi lebih penting mengingat IAHN Tampung Penyang Palangka Raya sedang berjuang sebagai pilot projek Zona Integritas yaitu Wilayah bebas dari Korupsi (WBK), sehingga peningkatan kualitas pelayanan publik di IAHN Tampung Penyang Palangka Raya sangat diperlukan.

Penulis : Ni Made Sudharmi, SH
editor : I Kadek Agus yadnya