Workshop Implementasi Teknis Pangkalan Data

Foto bersama narasumber workshop (Dok. Humas)

IAHN -TP news,- Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya menyelenggarakan Workshop Implementasi Teknis Pangkalan Data Feeder Pendidikan Tinggi pada hari Rabu, 19 Juni 2019, bertempat di Ruang Rapat Lantai II Gedung Rektorat IAHN-TP Palangka Raya. Tema kegiatan: “Implementasi Pengembangan Data Terpusat pada Perguruan Tinggi”, dengan  sub tema: “Melalui Kegiatan Workshop Kita Tingkatkan Penyempurnaan Pengembangan Data Terpusat pada Pangkalan Data Perguruan Tinggi IAHN Tampung Penyang Palangka Raya”, menghadirkan dua narasumber yaitu:

  1. Franova Herdiyanto, S.Kom,.M.T.I.
  2. Lelis Tsuroya, M.Si.

Workshop ini dihadiri oleh Rektor IAHN-TP Palangka Raya, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Direktur Program Pascasarjana, Dekan Fakultas Dhamra Acarya, Dekan Fakultas Dharma Sastra, Dekan Fakultas Dharma Duta dan Brahma Widya, Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan, Unsur Dosen, serta beberapa Pejabat Struktural dan Fungsional IAHN-TP Palangka Raya.

Workshop Implementasi Teknis Pangkalan Data Feeder Pendidikan Tinggi
Foto saat Laporan Ketua Panitia (Dok. Humas)

Dalam Laporan Ketua Panitia (Ni Putu Eka Merliana, ST.,MT) menyebutkan bahwa maksud dari pelaksanaan workshop adalah agar peserta dapat memahami dalam mengelola data yang terdapat pada aplikasi feeder Pendidikan Tinggi sehingga dapat membantu meningkatkan pengembangan karir dosen serta memberikan informasi yang berguna bagi Perguruan Tinggi yaitu IAHN Tampung Penyang Palangka Raya. Jumlah peserta yang hadir dalam acara workshop ini adalah sebanyak 55 orang.

“Tujuan dari diselenggarakannya workshop ini adalah untuk memperbaiki kualitas data yang ada di IAHN-TP Palangka Raya dan memberikan pengetahuan kepada para dosen dalam mendukung pengelolaan data yang ada di IAHN-TP Palangka Raya”, ungkapnya.

Workshop Implementasi Teknis Pangkalan Data Feeder Pendidikan Tinggi
Foto saat sambutan Rektor IAHN-TP Palangka Raya (Dok. Humas)

Workshop dibuka secara resmi oleh Rektor IAHN-TP Palangka Raya (Prof. Drs. I Ketut Subagiasta, M.Si.,D.Phil). Dalam sambutannya beliau mengatakan, “Kemajuan teknologi begitu pesat, kita sebagai salah satu penyelenggara pendidikan tinggi di Indonesia berkomitmen IAHN-TP Palangka Raya dari waktu ke waktu harus mengolah, memproses, dan menyajikan data yang tepat dan akurat”.

Workshop Implementasi Teknis Pangkalan Data Feeder Pendidikan Tinggi
Foto peserta workshop (Dok. Humas)

“Kegiatan Workshop Implementasi Teknis Pangkalan Data Feeder Pendidikan Tinggi ini untuk jangka panjang diharapkan dapat menunjang seluruh kegiatan baik perkuliahan maupun administrasi di IAHN-TP Palangka Raya, sedangkan dalam jangka pendek diharapkan dapat memperlancar penuntasan proses migrasi dari STAHN ke IAHN”, pungkas beliau.