Rapat Persiapan Seminar Regional

IAHN-TPnews,- Sukses mengadakan Seminar Regional tahap Pertama bulan Mei tahun 2019. Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya kembali siap menggelar Seminar Regional Tahap kedua di Bulan September 2019. Untuk itu Panitia Seminar Regional mengadakan Rapat (Senin, 2 September 2019, di Ruang Rapat Pascasarjana)

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Panitia, Dr. Ervantia Restulitas L. Sigai,  SS.,M.Si, dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga (Dr. Pranata, S.Pd.,M.Si) selaku Pengarah Kegiatan Seminar, Wakil Rektor Bidang Administasi Umum dan Perencanaan (Mitro, S.Pd.,M.Si) selaku Penanggung Jawab Kegiatan Seminar dan beberapa dosen dan pegawai administrasi selaku panitia pelaksana seperti Dr. I Wayan Suasta, S,Ag.,M.Pd.H (Sekretaris Panitia), Citranu, MH., Fitri, Amd., I Kadek Agus Yadnya, M.Pd.H. 

Dr. Pranata selaku pengarah kegiatan seminar mengatakan bahwa, jadwal kegiatan agar diatur dengan baik karena dibulan September ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan. “kegiatan seminar Regional tahap kedua ditahun 2019 ini harapannya dapat bermanfaat demi perkembangan umat Hindu dan lembaga IAHN TP Palangka Raya,” harapnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Mitro, S.Pd.,M.Si selaku Penanggung Jawab Kegiatan Seminar, harapannya agar seminar kali ini benar-benar mengangkat tema yang penting untuk diseminarkan. Dengan menentukan topik yang baik kita akan dapat menunjuk pemateri atau narasumber yang berkompeten dibidangnya. disamping itu juga Mitro juga memberikan kesempatan kepada para dosen IAHN TP yang memiliki Kompeten sebagai Narasumber sesuai dengan tema yang akan diangkat dalam seminar ini. 

Ketua Panitia Seminar Nasional Tahap kedua (Ervantia) mengatakan bahwa kegiatan seminar akan dilaksanakan pada tanggal 30 September 2019 bertempat di Aula IAHN TP Palangka Raya, dengan jumlah peserta 200 orang. 

Adapun tema yang akan diangkat yakni CITIZEN JOURNALISM DI ERA 4.0: “Transformasi dan Tantangan”. Pemateri yang akan dihadirkan berjumlah 3 orang dari Media Hindu, Kalteng Pos dan IAHN TP Palangka Raya.

Citizen Journalism (Jurnalisme Warga) adalah merupakan aktivitas jurnalistik yang dilakukan oleh warga biasa (yang bukan wartawan) Citizen Journalism atau dikenal dengan Jurnalisme warga mempunyai peran aktif dalam proses pengumpulan, pelaporan, analisis, dan menyebarkan berita serta informasi yang dimiliki. Tipe Jurnalisme ini akan menjadi sebuah trenbaru bagaimana warga membetuk berita serta informasi yang baik dimasa mendatang. //sar//