2 Lulusan Luar Negeri Ikuti Seleksi CPNS IAHN-TP 2019

IAHN-TPnews,- Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya membuka 34 formasi pada seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019. Pendaftaran CPNS untuk IAHN-TP Palangka Raya 2019 telah ditutup pada 30 November 2019 lalu.

Panitia pelaksana Tes CPNS IAHN-TP Palangka Raya mencatat terdapat 152 pelamar CPNS yang melakukan pendaftaran sejak 15 hingga 30 November 2019. Para pelamar akan bersaing memperebutkan 34 formasi yang tersedia di IAHN-TP Palangka Raya yang terdiri dari 32 dosen, 1 administrasi, dan 1 formasi disabilitas.

Hingga tenggat akhir waktu penerimaan berkas untuk Seleksi CPNS IAHN-TP Palangka Raya tahun ini, formasi dengan peminat terbanyak yaitu formasi Dosen Bahasa Inggris dengan jumlah pelamar sebanyak 43 orang. Menariknya, 2 orang diantaranya tercatat merupakan lulusan dari Perguruan Tinggi di luar negeri, yaitu University of Exeter (United Kingdom) dan Arizona State University (USA). Hal ini menunjukkan bahwa IAHN-TP Palangka Raya diminati oleh lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Rapat Persiapan Seleksi CPNS 2019 IAHN-TP Palangka Raya

Sementara itu, tercatat ada 3 formasi nihil pelamar, yaitu jabatan Dosen Bahasa Sansekerta, jabatan Dosen Ilmu Pariwisata, dan jabatan Analis Produk Hukum dari jenis formasi penyandang disabilitas.

Sapturie, S.Ag selaku Admin Seleksi CPNS IAHN-TP Palangka Raya Tahun 2019 mengungkapkan harapannya agar semua calon peserta mempersiapkan secara matang untuk berjuang hingga lulus pada tahap akhir, sehingga formasi yang tersedia pada Seleksi CPNS IAHN-TP Palangka Raya tahun ini dapat terisi semua. Sedangkan hasil tahap seleksi administrasi berkas akan diumumkan pada tanggal 10 Desember 2019 melalui portal resmi Kemenag Pusat.//sar//