BEM IAHN-TP Palangka Raya Gelar Webinar Moderasi Beragama

IAHN-TPnews,- Jumat, (04/06/2021) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya (IAHN-TP) menggelar webinar orientasi peningkatan kualitas pemahaman moderasi beragama bagi mahasiswa dengan mengusung tema melalui pemahaman moderasi beragama kita wujudkan kehidupan harmonis di tengah kebhinekaan. Webinar dilaksanakan secara virtual bertempat di Ruang Rapat Gedung Rektorat Lantai II IAHN-TP Palangka Raya, diikuti oleh 133 peserta dari mahasiswa seluruh Indonesia.

Laporan oleh Ketua Panitia
Laporan oleh Ketua Panitia

Ketua panitia pelaksana webinar, Pendra melaporkan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas pemahaman moderasi beragama bagi mahasiswa IAHN-TP Palangka Raya dan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa terhadap moderasi beragama. Menghadirkan 3 narasumber, I Made Adnyana, S.Ag., M.Si (Bimas Hindu Provinsi Kalteng), Agus Pramono, S.Sos (Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng), dan Drs. Oka Swastika, SH., M.Si (Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Kalteng), dengan moderator Junaedi.

Sambutan oleh Rektor
Sambutan oleh Rektor

Webinar dibuka secara virtual oleh Prof. Drs I Ketut Subagiasta, M.Si., D.Phil. selaku Rektor IAHN-TP Palangka Raya. Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa moderasi beragama adalah sikap saling hormat menghomati antara umat beragama, dan sikap toleransi.

Rektor juga mengharapkan kepada mahasiswa agar memahami moderasi beragama dengan baik sesuai dengan ajaran agama sehingga menjadi insan yang sujana memiliki wawasan luas, RektorĀ  juga berpesan agar mahasiswa selalu semangat dalam belajar.

Sambutan oleh Presiden BEM
Sambutan oleh Presiden BEM

Tobi Suswoyo selaku Presiden Badan Eksekutif mahasiswa mengatakan bahwa webinar ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman moderasi beragama bagi mahasiswa ditengah kebhinekaan untuk mewujudkan kehidupan yang harmonis. //sars//