Lomba Pentas Seni Tari dan Deder IAHN-TP Palangka Raya

IAHN-TPnews,- Prodi Pendidikan Seni dan Keagamaan Fakultas Dharma Acarya (FDA) Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya menggelar Apresiasi Seni Mahasiswa dalam Lomba Pentas Seni Tari dan Deder Mahasiswa IAHN-TP Palangka Raya Tahun 2021 dengan tema “Melalui Kegiatan Pentas Seni Kita Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa IAHN Tampung Penyang Palangka Raya di Masa Pandemi”, Sabtu (19/06/2021) bertempat di Gedung Student Center Lantai III IAHN-TP Palangka Raya.

Acara pembukaan kegiatan dihadiri oleh Unsur Pimpinan, Para Dekan Fakultas dan Para Kaprodi di Lingkungan IAHN-TP Palangka Raya. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Rektor IAHN-TP Palangka yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Budhi Widodo, S.H.,M.H yang menyambut baik dengan diselenggarakannya Lomba Pentas Seni Mahasiswa ini karena kegiatan ini adalah salah satu cara untuk mengembangkan dan melestarikan seni dan budaya dan berharap agar mahasiswa IAHN-TP Palangka Raya dapat terus berkreativitas di masa pandemi ini.

Sambutan dari Rektor diwakilkan oleh Wakil Rektor III
Sambutan dari Rektor diwakilkan oleh Wakil Rektor III

“Terimakasih kepada seluruh panitia sudah memprogramkan kegiatan yang sangat baik, sehingga terselenggaranya kegiatan Pentas Seni Mahasiswa ini. Harapannya agar di tengah masa pandemi ini kita tidak berhenti berkreativitas, bagaimana kita dapat menjalankan kreativitas kita meskipun suasana kita di suasana pandemi seperti ini,” ujarnya.

“Dengan dilaksanakannya apresiasi pentas seni tari dan deder ini sebagai wujud nyata dalam upaya kita untuk melestarikan seni budaya lokal, khususnya budaya suku Dayak di Kalteng, yang kita ketahui penuh dengan pesan pendidikan moral bagi generasi muda,” lanjutnya.

Sambutan oleh Kaprodi Pendidikan Seni dan Keagamaan
Sambutan oleh Kaprodi Pendidikan Seni dan Keagamaan

Searah dengan Budhi, Dr. I Ketut Sudiarta, S.Sos., MAP selaku Kaprodi Pendidikan Seni dan Keagamaan IAHN-TP Palangka Raya dalam sambutannya juga berharap kepada mahasiswa agar terus dapat membangun kreativitasnya meskipun sedang di masa pandemi Covid-19.

“Meskipun di suasana pandemi, namun kreativitas tidak boleh berhenti, kita harus tetap maju menatap kedepan sebisa mungkin agar bisa terus dilakukan. Harapan kedepan agar anak-anak di Prodi Seni terutama dan juga prodi lainnya tetap berkreativitas karena melalui kreativitaslah kita terlihat bernyawa. Jadi, kami sangat berharap kedepan kegiatan seperti ini meskipun dalam pandemi dan meskipun harus melalui daring kedepan juga kami berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana dan dapat lebih ditingkatkan,” ungkapnya.

Laporan oleh Ketua Panitia Kegiatan
Laporan oleh Ketua Panitia Kegiatan

Yona selaku Ketua Panitia kegiatan mengatakan, Lomba Pentas Seni adalah kegiatan mahasiswa Prodi Pendidikan Seni dan Keagamaan dalam meningkatkan kreativitas di masa pandemi dan merupakan salah satu agenda untuk mempererat jalinan komunikasi seluruh mahasiswa IAHN-TP Palangka Raya yang bertujuan untuk meningkatkan potensi mahasiswa IAHN-TP Palangka Raya dalam bidang kesenian dan pendidikan dan sebagai momentum membangun kreativitas mahasiswa IAHN-TP di masa pandemi. //sars//