Program Pascasarjana Gelar Webinar Nasional

IAHN-TPnews,- Program Pascasarjana Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya menggelar Webinar Nasional dengan tema “Mengkaji Religi dan Sosial Masyarakat di Era Postmodern”, Selasa (02/11/2021) bertempat di Ruang Rapat Lantai II Gedung Rektorat IAHN-TP Palangka Raya.
Kegiatan dibuka oleh Dr. Mujiyono, S.Ag. M.Ag selaku Direktur Program Pascasarjana IAHN-TP Palangka Raya dan dihadiri oleh Unsur Pimpinan baik Fungsional maupun Struktural di Lingkungan IAHN-TP Palangka Raya.

Sambutan oleh Direktur Program Pascasarjana
Sambutan oleh Direktur Program Pascasarjana

Dalam sambutannya, Dr. Mujiyono, S.Ag. M.Ag menyampaikan bahwa Webinar yang dilaksanakan memiliki kaitan dengan perencanaan pembukaan Program Doktor di Program Pascasarjana Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya sehingga webinar ini dirasa penting untuk dilaksanakan guna mengkaji eksistensi religi, upacara ataupun kegiatan yang sakral di dalam konteks kehidupan sosial masyarakat Indonesia di Era Postmodernisme yakni di era 4.0 menuju 5.0 ini.

Laporan oleh Ketua Panitia
Laporan oleh Ketua Panitia

Dr. Drs. I Made Suyasa, MAP., M.Si selaku Ketua Panitia Kegiatan melaporkan maksud digelarnya kegiatan Webinar Nasional Program Pascasarjana ini ialah untuk memaksimalkan hasil Workshop sebelumnya terkait dengan pembukaan Program Doktor pada Program Pascasarjana IAHN-TP Palangka Raya yang dilaksanakan pada bulan September lalu serta bertujuan untuk meminimalisir kekeliruan dalam pembuatan proposal pembukaan Program Doktor yang telah dibuat oleh segenap tim.

Kegiatan Webinar Nasional dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom dengan diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari sivitas akademika dan masyarakat umum serta disiarkan secara langsung melalui Channel Youtube IAHN Tampung Penyang Palangka Raya dengan menghadirkan Prof. Drs. I Ketut Subagiasta, M.Si., D.Phil (Rektor IAHN-TP Palangka Raya) sebagai Keynote Speaker dengan turut menghadirkan empat narasumber, yakni Miswanto, S.Ag., M.Pd.H. (Dosen STAH Shantika Dharma Malang), Dr. Ervantia Restulita L. Sigai, S.S., M.Si. (Dosen IAHN-TP Palangka Raya), Prof. Dr. Drs. I Nengah Duija, M.S. (Dosen UHN IGB Sugriwa Denpasar), dan Prof. Dr. Ida Bagus Yudha Triguna, M.S. (Dosen Universitas Hindu Indonesia), dengan dipandu oleh I Ketut Agus Muliana, S.Ag., M.Fil.H. (Dosen IAHN – TP Palangka Raya) sebagai moderator. //sars//