12 P3K IAHN Tampung Penyang Formasi Tahun 2022 Dilantik

IAHNTPnews,- Rektor IAHN-TP Palangka Raya Melantik dan Mengambil Sumpah/Janji 12 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Hasil Optimalisasi Kementerian Agama Formasi 2022 di Lingkungan IAHN-TP Palangka Raya.

Terlebih dahulu acara Pelantikan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI secara daring yang selanjutnya pelaksanaan serentak pelantikan ini diserahkan kepada Pimpinan di masing-masing Satuan Kerja baik pusat maupun daerah yang mendapat alokasi optimalisasi pengisian kebutuhan PPPK kementerian Agama fotmasi tahun 2022 pada satker masing-masing.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag dalam arahannya saat membuka secara resmi acara pelantikan mengucapkan selamat kepada seluruh PPPK Kemenag baik pusat maupun daerah yang akan dilantik dan diambil sumpah jabatannya, Nizar mengungkapkan optimalisasi PPPK ini merupakan sebuah pengakuan dan rekognisi Pemerintah dari semua harapan perjalanan panjang para honorer dan pegawai non ASN yang telah mengabdi dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, bangsa, dan negara selama ini.

“Sebuah proses panjang yang luar biasa yang mungkin tidak pernah terlupakan tetapi saya yakini bahwa proses panjang ini merupakan bentuk ikhtiar dan perjuangan bersama yang pada muaranya merupakan upaya terbaik bagi pengabdian di bidang agama”, ucapnya.

Dengan panambahan optimalisasi 10.300 PPPK pada Kementerian Agama, Sekjen berharap Kementerian Agama bisa menjadi promotor penggerak implementasi moderasi beragama yang tercermin dalam sikap dan perilaku dalam melayani umat, membawa misi menghadirkan moderasi beragama ditengah keberagaman Indonesia serta bisa memenuhi semua aspek yang dibutuhkan sebagai seorang ASN yang pada akhirnya dapat memberikan pelayanan prima bagi umat dan masyarakat.

“Ciri khas ASN, adalah ASN yang moderat, ASN yang memiliki sikap toleran, anti terhadap kekerasan, akomodatif terhadap budaya lokal dan memiliki komitmen kebangsaan yang kuat. Saya ingin ASN, seluruh Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama bertransformasi menjadi ASN yang Smart dan Moderat”, imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenag RI, Dr. H. Nurudin, S.Pd.I., M.Si saat menyampaikan Laporan kegiatan mengatakan pelaksanaan pelantikan ini dilaksanakan secara serentak oleh Pimpinan satker yang mendapat alokasi optimalisasi pengisian kebutuhan PPPK kementerian Agama Formasi tahun 2022 pada satuan kerja masing-masing dengan jumlah formasi hasil optimalisasi sebanyak 10.300 orang terdiri dari 1.983 orang Eks. THK II dan Non ASN sebanyak 8.317 orang.

Rektor IAHN-TP Palangka Raya, Dr. Mujiyono, S.Ag., M.Ag dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah atas kesempatan dan peluang yang telah diberikan dalam Optomalisasi PPPK Kementerian Agama ini.

“Ini menjadi sebuah kekuatan bagi kita untuk maju terus berkembang meningkatkan eksistensi dan kualitas perguruan tinggi dan kesempatan ini harus kita akui dan kita bersyukur tak henti-hentinya”, kata Rektor.

Lebih lanjut, Rektor memberikan selamat kepada seluruh PPPK yang dilantik dan memberikan tiga pesan kepada seluruh PPPK yang baru saja dilantik, yang disingkat menjadi “3B”.

Adapun “B” yang pertama adalah Bersyukur, dimana Rektor berpesan agar seluruh PPPK yang dilantik dapat senantiasa bersyukur baik terhadap Tuhan Yang Maha Esa yang merupakan sumber hidup dan kehidupan, kepada Orang Tua yang telah melahirkan, merawat, mendidik, dan membimbing selama ini dan kepada Pemerintah yang telah memberikan peluang dan kesempatan untuk menjadi seorang ASN.

Kemudian “B” yang kedua adalah Bekerja Keras, Rektor mengatakan agar PPPK yang dilantik jangan hanya terlena dan merasa bangga tetapi juga harus disertai dengan rasa integritas terhadap Pemerintah, bangsa, dan negara dengan terus bekerja keras melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Selanjutnya adapun “B” yang ketiga yakni Belajar, dimana Rektor mengatakan untuk bisa bekerja dengan baik dan meningkatkan kompetensi dan kapabilitas harus disertai dengan senantiasa belajar yang disiplin dengan terus meningkatkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Dengan kita belajar tentu kita mempunyai kemampuan yang lebih, punya kapabilitas, kompetensi, kualitas yang lebih baik di dalam menjunjung tinggi, meningkatkan bangsa dan negara dan tentunya adalah kampus kita tercinta ini”, pungkasnya.

Di IAHN Tampung Penyang sendiri terdapat 15 Tenaga Kontrak maupun Pegawai Non ASN yang dinyatakan lulus Optimalisasi PPPK Kemenag RI Formasi Tahun 2022, namun yang berkesempatan untuk mengikuti acara Pelantikan dan diambil Sumpah / Janji Jabatannya hanya 12 orang PPPK. Adapun rincian 12 PPPK IAH-TP Palangka Raya yang dilantik sebagai berikut :

1. Budiarto Santoso, SH.AH.,M.H dengan jabatan Asisten Ahli Dosen Hukum Waris di Indonesia Fakultas Dharma Sastra;
2. Dede Suryanto, SH.AH.,M.H dengan jabatan Asisten Ahli Dosen Hukum Prodi Pendidikan Agama Hindu Fakultas Dharma Acarya:
3. I Kadek Kartika Yase, SH.AH.,M.H dengan jabatan Asisten Ahli Dosen Hukum Hindu Prodi Hukum Agama Hindu Fakultas Dharma Sastra:
4. Roy Wentas, S.Pd.,M.Pd.H dengan jabatan Asisten Ahli Dosen Pengantar Pendidikan Prodi Pendidikan Agama Hindu Fakultas Dharma Acarya;
5. Emilson Atharwan, SH.,M.H dengan jabatan Asisten Ahli Dosen llmu Hukum Prodi Hukum Agama Hindu Fakultas Dharma Sastra;
6. I Wayan Sindia Griya Danika, S.Kom.,MT dengan jabatan Asisten Ahli Dosen Teknologi Informasi dan komunikasi Prodi Pendidikan Agama Hindu Fakultas Dharma Duta dan Brahma Widya;
7. 1 Gusti Agung Dharmawan, S.Pd.H.M.Pd. dengan jabatan Asisten Ahli Dosen Tata Susila Hindu Prodi Kepanditaan Fakultas Dharma Duta dan Brahma Widya;
8. Ni Putu Sri Pinatih, S.Pd.,M.Pd.H dengan jabatan Asisten Ahli Dosen Dharmagita Prodi Pendidikan Agama Hindu Fakultas Dharma Acarya;
9. Susi, S.FiI.H.,M.Fil.H dengan jabatan Asisten Ahli Dosen Wariga Prodi Filsafat Fakultas Dharma Duta dan Brahma Widya;
10. Akhmad Jaki, S.Sos.,M.Ikom dengan jabatan Asisten Ahli Dosen Komunikasi Antar Budaya Prodi Ilmu Komunikasi Hindu Fakultas Dharma Duta dan Brahma Widya;
11. Betli Sudarman, S.Pd.H dengan jabatan Ahli Pertama Arsiparis Subbag Tata Usaha, Perlengkapan dan Rumah Tangga; dan
12. Pebrianto, S.Kom dengan jabatan Ahli Pertama Pranata Komputer Subbag Tata Usaha, Perlengkapan dan Rumah Tangga.//a.s//

Penulis Berita Ni Made Sudharmi, SH
Editor: I Kadek Agus Yadnya, S.Fil.H.,M.Pd.H