IAHN-TPnews,- Selasa(22/06/2021), Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Dharma Acarya Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya menggelar Workshop Penilaian Hasil Belajar dengan Tema “Optimalisasi Peran Guru sebagai Evaluator dalam Pembelajaran Daring”. Workshop dilaksanakan secara daring selama dua hari, 22 s/d 23 Juni 2021. Acara pembukaan dihadiri oleh unsur Pimpinan Fakultas Dharma Acarya secara Luring bertempat di ruang webinar Gedung Fakultas Dharma Acarya Lantai I dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta dihadiri oleh 110 peserta secara daring yang terdiri dari mahasiswa, dosen, guru, serta praktisi pendidikan di wilayah Kalimantan Tengah.

Acara pembukaan kegiatan workshop ini dihadiri oleh Unsur Pimpinan Fakultas Dharma Acarya serta dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Dharma Acarya, yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Dr. I Nyoman Sidi Astawa, S.Ag.,M.A selaku Wakil Dekan II Fakultas Dharma Acarya yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa penilaian hasil belajar merupakan hal yang penting dalam proses pembelajaran.
“Seorang guru maupun tenaga pengajar dituntut untuk mampu mengevaluasi dan melakukan penilaian yang tepat serta otentik terhadap hasil belajar yang diterima oleh peserta didik,” sebutnya.
“Dengan workshop ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan wawasan serta pengalaman kepada para tenaga pendidik terkait dengan evaluasi dan penilaian dari hasil kegiatan belajar mengajar, sehingga dapat menghasilkan penilaian yang tepat dan akurat sesuai dengan metode yang diterapkan,” harapnya.
Nyoman menyampaikan bahwa workshop ini menghadirkan dua narasumber yang berkompeten di bidangnya, yakni Rachmad Winarso, M.Pd (Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya) dan Dr. Herwin, M.Pd (Dosen Universitas Negeri Yogyakarta). Dipandu oleh moderator Krisma Natalia, M.Pd. (Dosen Fakultas Dharma Acraya IAHN-TP Palangka Raya). //sars//